YESUS TIDAK PERNAH MEMINTA UMATNYA UNTUK MENYEMBAH DIRINYA SEBAGAI TUHAN


yesus1

YESUS MEMERINTAHKAN KEPADA UMATNYA (BANI ISRAIL) UNTUK HANYA MENYEMBAH ALLAH, YESUS TIDAK PERNAH MEMINTA UMATNYA UNTUK MENYEMBAH DIRINYA SEBAGAI TUHAN.

  1. Yesus mengajarkan bahwa SATU-SATUNYA Tuhan yang benar adalah Allah, dan Yesus Kristus itu CUMA utusan Allah (Nabi):

[Yohanes 17:3] Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal ENGKAU, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Namun orang Kristen malah menyembah Yesus pula sebagai Tuhan.

2. Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dia datang bukan untuk menghilangkan hukum Taurat melainkan untuk memperkuatnya, dan Yesus berkata bahwa sampai hari kiamatpun tidak ada satu titik pun dari hukum Taurat dihapuskan.

Dan kata Yesus pula siapapun orangnya yang meniadakan satu hukum Taurat yang paling kecil sekalipun, apalagi mengajarkannya pada orang lain, maka orang itu hanya bisa masuk kedalam tempat yang paling rendah di surga alias nyaris tidak masuk surga!

Lalu dengan demikian berarti bagaimana kalau meniadakan hukum Taurat yang agak besar sedikit? Apalagi kalau melanggar banyak hukum Taurat? Sudah pasti masuk neraka! Dan kata Yesus lagi siapa orang yang tetap setia melaksanakan hukum Taurat, akan masuk surga.

[Matius 5:17] “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. AKU DATANG BUKAN UNTUK MENIADAKANNYA, MELAINKAN UNTUK MENGGENAPINYA.

[5:18] Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, SATU IOTA ATAU SATU TITIK PUN TIDAK AKAN DITIADAKAN DARI HUKUM TAURAT, sebelum semuanya terjadi

[5:19] Karena itu SIAPA YANG MENIADAKAN SALAH SATU PERINTAH HUKUM TAURAT SEKALIPUN YANG PALING KECIL, DAN MENGAJARKANNYA DEMIKIAN KEPADA ORANG LAIN, IA AKAN MENDUDUKI TEMPAT YANG PALING RENDAH DALAM KERAJAAN SORGA;

[5:20] Maka Aku berkata kepadamu: JIKA HIDUP KEAGAMAANMU TIDAK LEBIH BENAR DARI PADA hidup keagamaan AHLI-AHLI TAURAT dan orang-orang Farisi, sesungguhnya KAMU TIDAK AKAN MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA.

Namun karena orang Kristen MELANGGAR perintah Yesus diatas dengan meniadakan Hukum Taurat seperti perintah untuk hanya menyembah Allah sebagai Tuhan, mengharamkan babi dsb, tentu konsekwensi logisnya MENURUT ALKITAB orang Kristen masuk neraka.

Isi Hukum Taurat antara lain: Allah itu Esa, Babi Haram, Sunat itu Wajib, dsb.

3. Orang yang memanggil Yesus sebagai “Tuhan” atau “Tuhan Tuhan” atau bahkan “Tuhan Tuhan Tuhan” dst akan masuk neraka, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah (antara lain hanya menyembah Allah saja sebagai Tuhan) akan masuk surga:

[Matius 7:21] Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

[7:22] Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMu, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mukjizat demi namaMu juga?

[7:23] Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKu, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Dan orang Kristen jelas-jelas memanggil Yesus sebagai Tuhan, jadi merekapun tidak terkecuali masuk neraka.

4. Yesus mengatakan bahwa ahli-ahli Taurat (dan orang-orang Farisi) adalah penerus Nabi Musa, dan Yesus memerintahkan untuk MENURUTI SEGALA YANG DIAJARKAN oleh ahli-ahli Taurat:

[Matius 23:1] Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-muridNya, kataNya:

[23:2] Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.

[23:3] Sebab itu TURUTILAH DAN LAKUKANLAH SEGALA YANG MEREKA AJARKAN KEPADAMU,

Dan yang diajarkan oleh Ahli Taurat itu tentu adalah KITAB TAURAT, dan isi Kitab Taurat (kesimpulannya) antara lain:

Tuhan itu hanya satu, yaitu Allah saja dan kita HARUS hanya menyembah Dia SAJA (ada seabrek ayatnya).

Babi itu haram dimakan dagingnya (Imamat 11:7).

Perintah bersunat bagi laki-laki (Kejadian 17:13-14).

Dan orang Kristen TERBUKTI melanggar (terutama) point yang ke-1, ke-2 dan ke-3. Karena mereka JUGA menyembah Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan.
5. Setelah mengakui bahwa dirinya bukan orang baik, dan yang baik itu HANYA Allah, Yesus memerintahkan untuk menuruti SEGALA perintah Allah:

[Markus 10:17] Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalananNya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapanNya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”

[10:18] Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

[Matius 19:16] Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”

[19:17] Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.”

Dan perintah Allah itu diantaranya: JANGAN sujud menyembah kepada selain Allah:

[Keluaran 20:5] Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah orang yang cemburu,

Tetapi orang Kristen malah sujud dan menyembah kepada Yesus Kristus atau kepada selain Allah.
6. Yesus menyatakan bahwa dia tidak bisa menjamin apa-apa, karena yang bisa memberikan jaminan HANYALAH Allah. Maka itu sembahlah Allah SAJA, jangan sembah yang lain termasuk Yesus.

[Markus 10:40] Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.”

Tetapi orang Kristen malah menyembah Yesus.

7. Yesus berdoa kepada Allah, TUHAN LANGIT DAN BUMI.

[Lukas 10:21] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:

“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

Ini sebetulnya tidak aneh karena sejak dulu memang sudah disebutkan bahwa hanya Allah lah satu-satunya Tuhan baik di langit maupun di bumi, tidak ada yang lain:

[Ulangan 4:39] Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.

Namun orang Kristen malah menganggap dan menyembah Yesus sebagai TUHAN LANGIT DAN BUMI.
8. Yesus menyatakan bahwa dia itu NOTHING, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena yang memiliki kuasa itu HANYA Allah.

[Yohanes 5:30] Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Pengakuan tulus Yesus tersebut tidaklah aneh, karena memang Alkitab sejak ribuan tahun sebelumnya sudah menyatakan dengan terang benderang bahwa:

– HANYA Allah lah SATU-SATUNYA Tuhan di langit dan di bumi:

[Ulangan 4:39] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.”

Tapi orang Kristen malah menganggap Tuhan itu tidak hanya Allah tetapi juga Yesus dan Roh Kudus.

– Dan TIDAK ADA Tuhan selain Allah:

[Ulangan 4:35] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

Tetapi menurut orang Kristen ada Tuhan YANG LAIN selain Allah, yaitu Yesus Kristus. Jadi orang Kristen MEMPERSEKUTUKAN ALLAH.

– Karena SEJAK DULU Tuhan itu HANYA Allah, TIDAK ADA yang lain:

[Yesaya 46:9] Ingatlah hal-hal yang dahulu dari SEJAK PURBAKALA, bahwasanya AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

Tapi Menurut orang Kristen ada Tuhan yang lain selain Allah, yaitu Yesus.

– Dan TIDAK ADA YANG SAMA seperti Allah:

[Keluaran 9:14] … dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU DI SELURUH BUMI.

[Ulangan 33:26] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.

[II Samuel 7:22] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.”

Tetapi menurut orang Kristen Yesus Kristus SAMA dan SEPERTI Allah. Jadi mereka MELANGGAR perintah Allah.

9. Yesus mengajarkan bahwa HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM adalah “Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA. Kasilihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu”, dan TIDAK ADA hukum yang lebih penting dari hukum itu:

[Markus 12:28] Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepadaNya dan bertanya: “Hukum manakah yang paling utama?”

[12:29] Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA.

[12:30] Kasilihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

[12:31] Dan hukum yang kedua ialah: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari kedua hukum ini.

[12:32] Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

[12:33] Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.”

[12:34] Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: “Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!” Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

Namun orang Kristen malah MEMPRAKTEKKAN HUKUM YANG LAIN yaitu menyembah pula Yesus dan Roh Kudus sebagai Tuhan!

Jadi HUKUM YANG TERPENTING DARI SEGALA HUKUM dari Allah yaitu perintah untuk HANYA menyembah Allah SAJA sebagai SATU-SATUNYA Tuhan, dilanggar dan diinjak-injak oleh orang Kristen karena mereka malah menyembah Yesus.

10. Yesus memerintahkan untuk HANYA menyembah dan berbakti kepada Allah SAJA.

[Matius 4:10] Yesus bersabda, “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

Tapi orang Kristen malah menyembah dan berbakti kepada Yesus sebagai Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s