Ponpes Al Mukmin Ngruki Bergembira Atas Kesyahidan Alumninya Yang Syahid Pada Pertempuran di Ghouta Timur


Sukoharjo – Berita syahidnya Abu Muhammad Al Indunisy di bumi Syam diumumkan di masjid Baitus Salam, Ponpes Al-Mukmin, Sukoharjo, Jawa Tengah, selepas shalat Maghrib tepat Kamis (28/11/2013) lalu. Seorang santri berdiri menyampaikan informasi perihal gugurnya alumnus mereka di Ghouta Timur beberapa hari lalu. Sejumlah santri terlihat haru dan bangga mendengar senior mereka yang memperoleh kesyahidan. Doa pun melantun dari lisan-lisan mereka.

Abu Muhammad al-Indunisy yang memiliki nama asli Reza Fardi pernah mondok di Ponpes yang lebih di kenal dengan Pondok Ngruki tersebut melalui program Takhassus, sebagaimana dituturkan Abu Alib, teman seangkatan di Al Mukmin yang sekarang menjadi salah satu pengajarnya, Kamis (28/11/2013)Kemarin.

Abu Alib bercerita, Abu Muhammad adalah sosok yang baik, pendiam dan gemar membaca. Asy Syahid (kama nahsabuhu) tidak suka banyak bicara dan lebih memilih membaca buku yang dibelinya di toko buku yang tak jauh dari pondok

Seusai menamatkan pendidikannya di Kuliyyatul Mu’alimin al-Islamiyah (Setaraf SMU/MA) mendapat tugaspengabdian dengan mengajar selama 1 tahun di Pondok almamaternya tersebut. Selanjutnya, mujahid kelahiran Kalimantan Barat itu melanjutkan belajar ke Ma’had Al Iman di Shona’a – Yaman bersama beberapa teman seangkatannya.

Di Yaman, beliau bersama temannya seringkali bermulazamah ilmiah dengan para masyayikh di luar Ma’had Al Iman. Ketika jeritan kaum saudaranya di Suriah sampai ke telinganya, korban kekejaman Basar Asad, beliau tergerak menolong dengan berjihad bersama kelompok jihad yang sedang bertempur membela kaum muslimin yang tertindas disana hingga kabar kesyahidannya sampai kepada kita.

Abu Alib bersyukur dan menghormati jalan kehidupan Abu Muhammad yang amat bagus, dari tempat kelahiran ke pondok sebagai sosok santri yang ta’at lalu mengajar dan terus belajar lagi kemudian gugur di medan jihad Syam.

KH. Wahyudin selaku Direktur Pondok Al Mukmin ketika dikabarkan berita gembira ini juga mendoakan kesyahidan beliau selaras dengan niat dan keberangkatannya untuk Izzatul Islam wal Mukminin.

“Semoga Allah menerima syuhada kita,” kalimat doa menantu Ustadz Abdullah Sungkar dengan penuh harap.

Kabar syahidnya Abu Muhammad Al Indunisy disampaikan Brigade Suquur Al Izz melalui akunTwitternya, pada 28 November lalu. kabar tersebut lalu tersebar cepat melalui sisial media. Suquur Al Izz mengatakan, Abu Muhammad dikenal sebagai mujahid yang pendiam, rajin ibadah, dan pemberani.

Brigade Suquur Al Izz merilis sejumlah nama mujahidin yang gugur dalam pembebasan Ghauthah Timur –Suriah dari tangan pasukan rezim thaghut Bashar Assad yang telah mengepungnya beberapa bulan yang membuat warga setempat kesulitan untuk mendapatkan makanan, sehingga mereka terpaksa memakan kucing.

Sejumlah ucapan doa disampaikan alumni kepada saudaranya yang telah mengamalkan pucak ajaran Islam dan menemui Allah dalam kesyahidan.

“Semoga Alloh menerima amal ibadahmu, wahai saudaraku dan menempatkanmu di barisan para Syuhada’ di sorga,” tulis salah seorang anggota Thabur Aidha’.

Sebagaimana yang ramai diberitakan, wilayah Ghauthah Timur –Suriah dikepung dan dikuasai oleh pasukan rezim thaghut Bashar Assad yang membuat warga setempat kesulitan untuk mendapatkan makanan, sehingga mereka terpaksa memakan kucing.

Sejumlah kesatuan Mujahidin bersatu padu membebaskan Ghautah Timur dari tangan Pasukan Basyar Asad. Di antaranya Brigade Suquur Al Izz. Dan usaha tersebut harus dibayar dengan gugurnya sejumlah mujahidin. Demikian keterangan Tweet dari @almohager000.

Berikut ini beberapa nama Mujahid yang syahid di Ghauthah Timur:
– Aidh/Iyadh asy-Syahroni
– Ismail al-Muhsin
– Ibrohim as-Suhali
– Abul Barraa’ al-Yamani
– Azzam al-Ghamidi
– Abu Dzaib al-Qahthani

Ya Allah terimalah kesyahidan saudara-saudara kami dan tempatkan mereka di jannah firdaus-Mu[voa-islam.com]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s