My Ping in TotalPing.com
http://Link-exchange.comxa.com Free Automatic Backlink Free BackLinksMIM - Free BacklinksYour-LinkMD - Free Automatic Backlinks Free Automatic Link Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks

Ternyata…mereka juga suka memotong ayat….!!

oleh Wong Bantul pada 30 Mei 2011 jam 21:34

Mereka mengatakan, “Kata كُلُّ (setiap atau semua) dalam hadits كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلَالَة (setiap bid’ah adalah kesesatan), tidak berlaku sebagaimana umumnya, berdasarkan Firman Allah Subhanahu Wata’ala, “Yang menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Tuhannya,” (Al-Ahqaf: 25), dan buktinya, angin (yang menjadi subyek dalam rangkaian potongan ayat tersebut) tidak menghancurkan segala sesuatu. Ini menunjukkan bahwa kata كُلُّ bukan se-bagaimana keumumannya.”

 

Mereka  menukil ayat tersebut hanya sepotong. Padahal klo mereka mau menukil lengkap akan ketahuan maksud sebenarnya dari ayat ini.

 

“Yang menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Tuhannya, maka jadilah mereka tidak ada yang kelihatan lagi kecuali (bekas-bekas) tempat tinggal mereka. Demikianlah Kami memberi balasan kepada kaum yang berdosa”

 

Karenanya KULLU dalam ayat tersebut bermakna :

Kata كُلُّ (setiap atau semua) di sini adalah sebagaimana ke-umumannya, karena dia berkaitan dengan lafazh “dengan perintah Tuhannya,” sehingga angin tersebut menghancurkan segala sesuatu yang diperintahkan Tuhannya, dan bukan berarti menghancurkan segala sesuatu yang ada di dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s