My Ping in TotalPing.com
http://Link-exchange.comxa.com Free Automatic Backlink Free BackLinksMIM - Free BacklinksYour-LinkMD - Free Automatic Backlinks Free Automatic Link Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks
Semua yang baca judul diatas pasti nggak paham maksudnya. Mau cari di Kamus atau browsing di Google juga nggak akan ketemu artinya, karena kata itu memang rekaan, kata jadi2an yang saya bikin sendiri.

Seksus saya maksudkan sebagai lawan kata dari sukses. Jadi seksus dapat dimaknai belum sukses atau setengah sukses. Seksus beda dengan gagal. Lulus ujian tapi nilainya pas2an itulah seksus. Nah kalau nggak lulus ujian itulah gagal.

Kalau kita mau jujur, semua kita itu masih ada dalam posisi seksus. Sukses tapi belum maksimal, belum sempurna dan belum paripurna. Ibarat skripsi, kita ini lulus tapi dengan catatan, masih perlu revisi…

Disebalik kesuksesan pasti terselip keseksusan. Berapa banyak orang tua yang amat sangat sukses tapi anaknya seksus . Dan berapa banyak pula pengusaha yang sukses dengan perusahaannya tapi seksus dalam rumah tangganya.

Untuk mencapai taraf yang disebut sukses itu nggak gampang. Banyak syarat yang musti dipenuhi dan banyak rintangan yang harus dilewati. Sukses itu nggak bisa mencontoh, nggak bisa copy paste. Jarang ada sukses yang tanpa diawali seksus.

Sukses juga nggak bisa instan, nggak bisa tiba2, yang tanpa keahlian apapun ujug2 sehari dapat satu setengah juta. Nggak bisa kayak gitu. Sukses itu tak ada ilmunya. Kalau ada yang mengklaim punya Rahasia Sukses, itu maknanya orang tersebut justru sedang menutupi keseksusannya.

Judulnya suka2, isinyapun suka2 juga. Tak ada maksud untuk menggurui, tak ada niat untuk bikin sakit hati. Sekedar nulis yang anti biasa. Semoga kita termasuk orang yang sukses…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s