Sebut Obama Muslim di Facebook, Walikota Dicecar

Obama (washingtonpost)

Arlington – Mengumbar komentar di Facebook bisa berujung masalah besar. Pelajaran ini tampaknya perlu dipetik oleh walikota wilayah Arlington, Amerika Serikat, yang berani menyinggung Presiden Barack Obama via Facebook.

Walikota Russel Wiseman ini menyebut Obama sebagai seorang Muslim di Facebook dan juga meminta pendukung Obama agar pergi ke negara Islam. Bahkan ia menuduh Obama memblokir pesan Natal yang sedang tayang di televisi.

Jelas, pernyataan sang walikota itu memicu kontroversi. Sebab Obama sendiri adalah seorang Nasrani. Beberapa user Facebook pun memprotes Wiseman dan memintanya agar menghormati Obama sebagai seorang presiden.

Dikutip detikINET dari Knoxnews, Rabu (9/12/2009), Wiseman pun tak enak hati karena berita ini menyebar luas. Tak berapa lama, ia segera melayangkan permintaan maaf secara khusus.

“Saya menyesal telah menyerang seseorang dengan humor yang sebenarnya ditujukan bagi teman-teman saya,” tulis Wiseman dalam pernyataan maafnya. Bahkan, Wiseman segera menghapus akun Facebooknya.

Pemerintah kota Arlington tak kalah kalang kabut. Mereka mengeluarkan pernyataan bahwa apa yang dipaparkan Wiseman tak mencerminkan sikapnya yang sesungguhnya.

“Sebagai seorang pejabat publik Anda harus hati-hati dengan apa yang Anda ungkapkan. Saya rasa walikota tak bermaksud negatif, namun tentu saja hal ini melanggar batas,” papar Ed Haley, seorang pejabat di kota itu. ( fyk / faw )

Dapatkan cuma-cuma Chips :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s