Nenek 98 Tahun Bunuh Teman Sekamar
Sabtu, 12 Desember 2009 – 12:33 wib

MASSACHUSETTS – Seorang perempuan tua berusia 100 tahun diduga dibunuh teman sekamarnya di sebuah panti jompo di Dartmouth, Massachussetts, Amerika Serikat. Polisi Dartmouth yang sebelumnya mengira Elizabeth Burrow melakukan aksi bunuh diri, akhirnya mengkoreksi hasil penyelidikannya.

Pada 24 September lalu Elizabeth Burrow ditemukan tewas di kamarnya dengan kantung plastik terikat di kepala.

Polisi akhirnya merekomendasikan pemeriksaan Laura Lundquist yang juga teman sekamar Elizabeth Burrow. Keduanya sudah berbagi kamar di rumah jompo tersebut selama setahun.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (12/12/2009),insiden ini terjadi karena pelaku yang kini berusia 98 tahun, merasa terganggu dengan banyaknya tamu yang datang mengunjungi korban. Kondisi ini sepertinya mengusik ketenangan Lundquist dan mendorongnya untuk melakukan tindak pembunuhan.

Sementara anak korban, Scott Burrow sempat meminta untuk memisahkan ibunya dari Lundquist atas keluhan yang diterimanya. Namun korban menolak untuk pindah karena kamar tersebut meninggalkan banyak kenangan dengan sang suami yang sudah meninggal pada 2007 lalu.

Sehari sebelum kejadian nahas tersebut berlangsung, sang anak sempat membawa ibunya pergi makan ke tempat favoritnya.

Atas tindak kejahatan yang dilakukannya pengadilan setempat memerintahkan pelaku, Laura Lundquist, dibawa ke rumah sakit Taunton untuk menjalani proses pemeriksaan. Sementara pengacara pelaku menyebutkan jika kliennya menderita keterlambatan berpikir serta terganggunya kemampuan gerak.

Kedua keluarga sendiri mengaku sedih atas insiden yang terjadi, mereka pun sama-sama merasakan kehilangan atas orang yang mereka cintai.

Jika pelaku yang berusia 98 tahun hadir dalam persidangan, maka dirinya akan dicatat sebagai orang tertua yang diadili dalam persidangan kasus pembunuhan di Amerika Serikat. (Faj)
(jri)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s